Wednesday 10 July 2013

Kue Lebaran Bikinan Keluarga


Kita telah memasuki hari pertama di bulan Ramadhan, biasanya di hari pertama ini kita masih menyesuaikan segala aktivitas kita dengan ibadah puasa. Misalnya perubahan pola waktu makan yang berpindah ke magrib sama sahur, kemudian aktivitas kerja harian yang dikurangi waktunya, misalkan pulang kerja satu jam lebih awal. Adaptasinya biasanya ga butuh waktu lama, dalam tiga hari kita sudah terbiasa dengan aktivitas di syahri siyam ini.
Dengan berkurangnya waktu kerja di kantor, otomatis banyak waktu luang di rumah bersama keluarga. Alangkah baiknya waktu luang di rumah di bulan Ramadhan ini digunakan untuk lebih dekat lagi dengan anak-anak. Misalnya menyiapkan hidangan buka puasa, shalat tarawih bersama, tadarus qur’an bersama, atau libatkan anak-anak membuat kue lebaran untuk persiapan hari raya. Bulan puasa menjadi momen tepat untuk memupuk kedekatan antara anak dan orang tua, hal ini penting untuk perkembangan jiwa spiritual anak.

Membuat kue lebaran bersama di rumah memang membutuhkan waktu dan banyak tangan, mungkin Anda berpikir kenapa tidak beli di toko saja? Tapi dengan membuatnya bersama di rumah, keceriaan dan kebersamaan dalam membuat kue di rumah menjadi pengalaman yang Indah bagi anak. Hal ini baik untuk perkembangan psikis anak, terlebih lebaran adalah momen istimewa, dengan membuat kue lebaran menambah kesemarakan keluarga dalam menyambut lebaran idul fitri.

No comments :

Post a Comment