Tuesday 16 July 2013

Kue Lebaran Bisnis Musiman yang Menjajikan


Bulan ramadhan selalu menyisakan kenangan manis bagi umat Islam, terutama bagi mereka yang berbisnis musiman di bulan ini. Jadi bulan Ramadhan benar-benar bulan berkah dalam arti sempit artinya bulan yang memberikan berlipat-lipat keuntungan. Memang sebenarnya bulan puasa dimaksudkan untuk mengurangi konsumsi umat Islam, secara sufistik puasa merupakan latihan mengendalikan hawa nafsu dengan tidak makan dan minum di siang hari. Kalau konsumsi berkurang maka kebutuhan pun berkurang, uniknya justru di bulan ramadhan ini kebutuhan pangan dan sandang meningkat berlipat-lipat dibanding  bulan lainnya.
Banyak peluang usaha yang bisa Anda lakukan di bulan Ramadhan ini, usaha jasa, makanan, pakaian bisa Anda lakukan dengan keutungan yang menjanjikan. Misalnya usaha berjualan makanan dan minuman untuk berbuka puasa, dari mulai makanan untuk ta’jil seperti kurma, kolek pisang, kolek candil, bermacam-macam gorengan,  es kelapa muda, sop buah, sampai menu makanan berat seperti ayam bakar, iga bakar, sate, yang jelas jajanan buka puasa pasti diburu para pembeli.

Bagi yang punya modal cukup, usaha kue lebaran juga cukup menjanjikan, momen mudik biasa dimanfaatkan masyarakat untuk memberi bingkisan atau juga parcel lebaran ke sanak saudaranya. Kue lebaran biasanya menjadi favorit masyarakat di samping banyak pilihan rasa juga bisa tahan lama, sehingga tak akan basi walau pun di bawa mudik berhari-hari. Kue nastar, kue kacang, kue putri salju, kue keju biasanya di masukan ke toples kemudian di masukan ke dalam bingkisan lebaran, atau untuk lebih menarik bisa di kemas dalam bentuk parcel lebaran.

No comments :

Post a Comment