Monday 22 July 2013

Kue Lebaran teman Ngemil Habis Teraweh

by animasibergerak.net

Bulan Ramadhan sudah memasuki hari akhir minggu kedua, tentunya Anda mempunyai menu buka puasa kesukaan. Nyari menu buka puasa di Indonesia tidaklah susah, hampir sepanjang jalan raya berubah menjadi pasar takjil dadakan. Biasanya orang Indonesia paham benar dengan saran Nabi untuk berbuka dengan yang manis, ini bisa ditunjukan dengan jajanan ala buka puasa yang mereka jajakan. Minuman dari mulai teh manis, juice buah, es campur, es cendol, es kelapa muda, es teler sampai air kelapa dawegan langsung dari batoknya.
Menu makanan takjil yang manis seperti kolak pisang, kolak candil, bubur kacang ijo, kue lebaran, kue putri noong, aneka gorengan. Biasanya orang Indonesia setelah waktu magrib tiba segera ta’jil, yakni menyegerakan berbuka puasa dengan segelas teh manis, makan beberpa kue lebaran manis kemudian menunaikan shalat magrib, baru dilanjutkan dengan makanan berat. Hidangan makan berat biasanya ditemani dengan ayam goreng, lalapan, sambal, segelas air putih.

Makan malam orang Indonesia di bulan Ramdhan tidak terlalu kenyang, pasalnya mereka setelah shalat Isya melaksakanan shalat taraweh 20 rakaat berjamaah. Bayangkan apabila perut kenyang, kemungkinan tidak bisa menjalankasan shalat taraweh. Shalat taraweh biasanya selesai jam setengah sembilan orang Indonesia biasanya memanfaatkan waktu untuk bersantai di rumah sambil ngemil makanan ringan seperti kue lebaran.

No comments :

Post a Comment